Rabu, 18 Mei 2011

Alasan Kenapa Kita Harus Menjahui Makanan Yang Digoreng



Makanan yang digoreng sering disarankan untuk dijauhi apabila kita ingin menurunkan atau menjaga berat badan kita agar lemaknya segera berkurang atau tidak bertambah lagi di tubuh kita. Lemak adalah sumber berbagai macam penyakit dan tidak begitu bagus secara estetika.

Makanan yang kita makan seharusnya jangan dengan cara digoreng, atau sedikit saja makanan yang digoreng, mengapa? Karena minyak adalah lemak, 1 gram lemak adalah 9 kalori. Silakan lihat kandungan nutrisi minyak yang ada di rumah anda. Saya akan share kandungan lemak di rumah saya…

Merek minyak di rumah saya filma, saya lihat takaran saja 11 gram adalah 1 sendok makan, kemudian saya lihat dari 11 gram tersebut berapa total lemaknya, dan hasilnya adalah 11 gram. Berarti 100% adalah lemak.

1 sendok makan tidak akan cukup memasak satu buah telur mata sapi, misalkan saja cukup deh berarti kita mengkonsumsi 99 kalori lebih berupa lemak. Padahal lemak sulit sekali dijadikan bahan energi oleh tubuh kita, karena tahu hal ini saya menetapkan dalam hati bahwa akan menjauhi makanan berminyak.

Makanan yang digoreng itu tidak baik, kata ade rai sebenarnya cara memasak dengan digoreng itu malah merusak banyak gizi dari makanan. Kemudian hal yang merugikannya lagi adalah, sensasi kenyang dari makanan yang diproses dengan minyak dan tanpa minyak sama, tapi kalori dari lemak minyak bisa 2 sampai 3 kali lipat. Hal ini bisa membuat kita gemuk dengan cepat, gemuknya bukan penuh otot tapi penuh lemak.

http://blogagamaislam.com/nutrisi/alasan-kenapa-kita-harus-menjauhi-makanan-yang-digoreng.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar