Sabtu, 28 Mei 2011

5 Tips Olahraga Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga yang paling efektif jika sedang menurunkan berat badan adalah olahraga yang memacu denyut jantung, pernapasan dan pembuluh darah. Jika ingin lebih efektif menurunkan berat badan, sebaiknya melakukan latihan sedikitnya 45 menit, dalam enam hari di seminggu.
Berikut ada 5 olahraga yang membuat lemak Anda terbakar lebih, sehingga proses menurunkan berat badan lebih efektif, sbb:

1. Main sepeda
Bersepeda adalah olahraga menurunkan berat badan yang hampir bisa dilakukan semuaorang karena sebagian besar orang bisa mengendarai sepeda. Bersepeda bisa dilakukan sendiri atau berkelompok. Ternyata orang jika bersepeda bisa membakar kalori antara 560 sampai 850 per jam, dengan bersepeda sejauh 15 sampai 18 mil per jam. Ini lebih efektif karena membuat badan bergerak dan membuat stres di otak Anda hilang sehingga tanpa Anda ketahui baju Anda sudah basah dengan keringat Anda.

2. Ikut aerobik
Latihan aerobik juga efektif, namun hasilnya bisa berbeda, tergantung seberapa tinggi aktivitas yang Anda latih saat aerobik. Selain mengurangi berat badan aerobik juga mampu membakar banyak kalori berlebih sehingga bisa memperindah bentuk pinggul dan paha. Karena bisa membakar sekitar 357 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam.

3. Olahraga air
Olahraga air yang paling populer adalah berenang. Dan salah satu olahraga yang efektif dalam membakar kalori. Karena membuat sehu air dan tubuh kita berbeda, sehingga membuat tubuh Anda berkerja untuk memyeimbangi suhu dengan membakar lemak lebih ekstra. Selain itu, berenang juga sangat baik untuk keseluruhan tubuh karena membuat hampir seluruh otot tubuh bekerja saat berenang. Karena bisa membakar kalori antara 497 dan 523, tergantung gaya renang dan kecepatan.

4. Jogging
Jogging adalah olahraga terbaik untuk mengurangi berat badan. Karena dengan jogging bisa membakar hingga 893 kalori per jam dengan jogging selama 8-9 menit per mil. Namun jogging ini belum tentu cocok untuk sebagian besar orang, terutama mereka yang punya masalah terhadap olahraga yang mengeluarkan tenaga yang besar.

5. Lompat
Lompat mampu membakar kalori yang berlebih, karena dengan berlompat-lompat Anda bisa melatih otot kaki, paha, dan badan, sehingga kaki kita lebih kuat dan kalori terbakar lebih efektif. Selain itu lompat-lompat bisa melatih keseimbangan kita.

http://www.tdwclub.com/health/5-tips-olahraga-lebih-efektif-untuk-menurunkan-berat-badan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar